04:39:41 - 20.11.2017
Powered By JosXP.com

Anda Pengunjung ke:

Untuk Kalangan Sendiri

Website Ini Untuk Kalangan Sendiri, Untuk Kalangan Kristen dan Katolik. Artikel di ambil dari berbagai sumber.
Isi di luar tanggung jawab redaksi.Jika ada pertanyaan, silahkan email redaksi = admin@yesuskristus.com
HOME arrow SAAT TEDUH arrow Pengaruh Musik
Pengaruh Musik PDF Print E-mail
 Bacaan hari ini: Mazmur 40:1-6
Ayat mas hari ini: Mazmur 40:4
Bacaan Alkitab Setahun: Nehemia 1-3


Di dunia ini, musik terdengar di setiap hari, di setiap tempat. Kelompok band bermunculan dan berlomba menampilkan musik terbaik. Dan memberi pengaruh sangat besar bagi para pendengarnya. Tak hanya lewat lirik, tetapi juga penampilan sang penyanyi. Terutama bagi anak muda, bahkan anak-anak. Padahal Iblis bisa saja memakai musik untuk menanamkan pengaruh-pengaruh buruk, yang merusak dan menghancurkan. Misalnya, beberapa lagu populer dinyanyikan oleh figur publik yang bermasalah dan hidupnya sembarangan, atau lirik lagunya yang sarat dengan pesan negatif atau tak berisi sama sekali.

Sebagai orang percaya, seharusnya kita tak terjebak mendengarkan musik yang hanya enak didengar. Daripada mendengarkan musik dunia yang mentransfer pengaruh negatif, lebih baik kita memilih mendengarkan dan menyanyikan musik rohani yang membangun iman. Allah memberi nyanyian baru kepada Daud supaya Daud memuji-Nya. Dan, syair nyanyian Daud tentang Allah menjadi kesaksian efektif tentang Pribadi Allah. Sehingga, orang-orang yang mendengar akan berpaling kepada-Nya (ayat 4).

Bagi kita yang terlibat dalam pelayanan musik atau pujian penyembahan, marilah bersungguh-sungguh melayani Tuhan melalui talenta yang Tuhan berikan. Sadarilah bahwa kita dapat menggunakan musik rohani untuk menyampaikan kesaksian tentang Tuhan kepada orang lain. Jika Iblis bisa memakai musik untuk merusak generasi muda, kita harus melawannya dengan memakai musik yang menjangkau generasi muda. Banyak orang bertobat dan percaya kepada Yesus setelah mendengarkan lagu-lagu rohani. Jadi, menyanyilah untuk Tuhan.

 

Sumber: Renungan Harian



 

Musik memiliki kekuatan besar. Gunakan untuk menjangkau jiwa-jiwa bagi Kristus
 

Add comment

Security code
Refresh