14:38:50 - 27.11.2014
Powered By JosXP.com

Anda Pengunjung ke:

Who's Online

We have 2 guests online

Untuk Kalangan Sendiri

Website Ini Untuk Kalangan Sendiri, Untuk Kalangan Kristen dan Katolik. Artikel di ambil dari berbagai sumber.
Isi di luar tanggung jawab redaksi.

S u r v e y

Apakah anda percaya adanya Surga dan Neraka?
 
Selain Yesus, siapakah Tokoh Alkitab favorit anda?
 
Jika anda mati malam ini, anda akan pergi ke:
 
Baptisan Apa Yang Anda Alami
 
Apakah Anda Memberi Persepuluhan Ke Gereja?
 
HOME
Bolehkah Orang Kristen di Tattoo? PDF Print E-mail

Ed Hardy: The god of Tattooers (San-Fransisco)

 

 

 

Pertanyaan:

 

Bolehkah Orang Kristen di Tattoo?   

 

Pendahuluan  

 

Saudara-saudara yang terkasih di dalam Yesus Kristus, akhir jaman, banyak orang disesatkan oleh pengajaran palsu. Banyak orang berkata bahwa orang Kristen boleh merokok, boleh ke dukun, boleh di tattoo dsb.Hal ini karena kurang pengetahuan akan Firman Tuhan. Akhirnya orang-orang seperti ini akan binasa.  

 

Hosea 4:6. Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah.  

 

Hosea 4:6a says, "My people are destroyed for lack of knowledge."

(UmatKu binasa karena kurang pengetahuan)  

 

Kebenaran mengenai Tattoo  

 

Apa yang Alkitab katakan mengenai Tattoo? Apakah itu Dosa?  

 

Selain mengkaji apa yang Alkitab katakan mengenai tattoo, kita akan melihat apa yang terjadi hari-hari ini mengenai tattoo dari artikel-artikel mengenai tattoo di website ini. Pertanyaan ini banyak digumulkan banyak orang Kristen saat-saat ini. Bolehkan orang Kristen di-tattoo. Pertanyaan ini menimbulkan perdebatan dari yang pro dan kontra. Tetapi, mari kita lihat apa yang Alkitab katakan: 

 

Imamat 19:28 Janganlah kamu menggoresi tubuhmu karena orang mati dan janganlah merajah tanda-tanda pada kulitmu; Akulah TUHAN.   

 

 

Leveticus 19:28 Ye shall not make any cuttings in your flesh for the dead, nor print any marks upon you: I am the LORD. (KJV)

 

 

 Apa lagi yang kurang jelas? Sudah sangat jelas, bahwa Allah tidak mengijinkan kita merajah (baca: tattoo) kulit kita.  Mari kita lihat konteks dari ayat tersebut sehingga anda mudah mengerti dan tidak di ombang-ambingkan pengajaran yang salah. Ayat tersebut berbicara tentang bagaimana Allah ingin orang Israel menjaga kekudusan mereka dan tidak terpengaruh bangsa-bangsa kafir yang tinggal di sekitar mereka. Bangsa kafir ini melakukan ritual penyembahan berhala dan sihir dengan jalan merajah tubuh mereka. Allah ingin umatNya tidak meniru cara-cara seperti ini.  

 

Tattoo berakar dari pemujaan berhala dan sihir

  

1 Raja-raja 18:28 Maka mereka memanggil lebih keras serta menoreh-noreh dirinya dengan pedang (pisau)  dan tombak, seperti kebiasaan mereka, sehingga darah bercucuran dari tubuh mereka.   

 

1  Kings 18:28: "And they cried aloud, and cut themselves after their manner with knives and lancets, till the blood gushed out upon them." Deuteronomy 14:1(Amplified): "Ye are the sons of the LORD your God; you shall not cut yourselves, nor make any baldness on your foreheads for the dead." 

 

 Orang kafir jaman dulu, menorah-noreh dirinya dengan pisau berkaitan dengan pemanggilan arwah orang mati yang berakar dari sihir dan pemujaan berhala. Tentunya sekarang peralatan tidak dengan pisau dan tidak berdarah-darah. Tapi pada intinya, rajah (tattoo) berakar dari pemujaan berhala. Jauhi hal ini karena hanya akan menimbulkan murka Allah. Allah sangat membenci unsur-unsur pemujaan berhala bahkan sampai saat ini.   

 

Tubuh kita adalah Bait Allah

 

  Tubuh kita adalah Bait Allah.Setelah kita menerima Yesus, maka Roh Kudus diam di dalam kita. Tidak selayaknya kita merajah (baca:tattoo) tubuh kita karena akan mendukakan Roh Kudus Allah.  

 

 1 Corinthians 6:19-20: "What? know ye not that your body is the temple of the Holy Ghost which is in you, which ye have of God, and ye are not your own? For ye are bought with a price: therefore glorify God in your body, and in your spirit, which are God's."

 

 

 

 1 Kor 6:19-20  Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!    

 

Tattoo: Tanda orang mati

 

 

  Kita simak lagi ayat ini dengan teliti: Imamat 19:28 Janganlah kamu menggoresi tubuhmu karena orang mati dan janganlah merajah tanda-tanda pada kulitmu; Akulah TUHAN.   Leveticus 19:28 Ye shall not make any cuttings in your flesh for the dead, nor print any marks upon you: I am the LORD. (KJV) 

 

Kata kunci:menggoresi tubuhmu karena orang mati (cuttings in your flesh for the dead) 

 

Tattoo adalah tanda orang mati atau tanda bahwa orang tersebut menjadi bagian dari kematian. 

 

Isaiah 28:15 We have made a covenant with death and with hell are we at agreement; 

 

Yesaya 28:15 Karena kamu telah berkata: "Kami telah mengikat perjanjian dengan maut, dan dengan dunia maut kami telah mengadakan persetujuan;  

 

 Reference: "Death and darkness have always been a classic tattoo themeskulls, snakes, demons, spiders and spiderwebs are all conventional tattoo imagery. Darkside tattooing takes our fascination with mortality, death, isolation, fear and evil to new levels."
(Jean-Chris Miller, The Body Art Book : A Complete, Illustrated Guide to Tattoos, Piercings, and Other Body Modifications, p. 56) 
 

 

Referensi:

Simbol-simbol kematian, kegelapan selalu menjadi tema klasik tattoo: tengkorak, ular, setan.

 

 

Bagaimana dengan tattoo dengan symbol-symbol keKristenan?

 

 Akhir-akhir ini, banyak orang Kristen menganggap tattoo sebagai seni dan men-tattoo dirinya dengan lambang salib bahkan wajah Yesus. Sesuai dengan Firman Tuhan yang sudah kita bahas di atas, orang Kristen tidak boleh di tattoo, apapun gambar atau symbol tersebut.  Symbol salib, gambar Yesus, bunga mawar dan lain-lain, tetap saya melanggar Firman Tuhan, karena Allah tidak ingin kita merajah kulit kita dengan Tattoo.  Pada dasarnya, tattoo berakar dari pemujaan berhala.

 

Bahaya Tattoo bagi kesehatan

 

 

  Lewat jarum tattoo, anda bisa tertular penyakit. Penyakit Hepatitis B sangat mungkin menular melalui jarum tattoo. Penyakit lain yang pernah di alami melalui tattoo adalah alergi, migraine karena tinta tattoo yang beracun. Tinta tattoo adalah logam berat yang berbahaya bagi kesehatan!Tahukah anda bahwa jarum tattoo akan menusuk kulit anda 3000 kali permenit?Resiko penyakit masuk ke dalam pembuluh darah sangat mungkin terjadi. 

 

Referensi:The Journal of School Nursing, Feb. 2001, Vol 17 No. 1, p.15) When you consider hepatitis B can be transmitted with as little as 0.00004 ml of blood, and can live on blood contaminated surfaces, such as needles, tattoo machines, tables, etc. for over two months, the risk of hepatitis is very real indeed.  

 

Tuhan Yesus memberkati!

 

Artikel lain mengenai tatoo (English Version)


PANDANGAN ALKITAB MEGENAI TATOO


LAMBANG KEMATIAN


CUP OF DEVILS

 

LAMBANG PEMBERONTAKAN


LAMBANG DARAH


PENULARAN PENYAKIT


TATOO REMOVAL

 

 

Add comment

Security code
Refresh